Nominasi film pendek Terbaik kabupaten siak 2022, Akan tayang di Bambu kuning Tualang,

Nominasi film pendek Terbaik kabupaten siak 2022, Akan tayang di Bambu kuning Tualang,

Tualang(Sindonews86.Com) Sempena hari jadi kabupaten yang ke 23 yang jatuh pada tanggal 12/10/2022.,bermacam kegiatan dan perlombaan yang di adakan oleh panitia, Salah satu nya adalah Perlombaan festival film pendek siak tahun 2022 yang menyusung Tema “Warisan  Budaya Takbenda”

Dalam perlombaan festival pendek yang di selenggarakan  dinas pendidikan
dan kebudaan kabupaten siak , dengan perjuangan pemain dan crew yang berlumus tumus  sehingga film pendek siak tahun 2022 ,yang juara Satu Di raih oleh komunitas “Intan payung studio ,,yang berasal dari kecamatan Tualang.pimpinan Ryan Ronal saputra.

Ryan Ronal saputra  sutradara dalam film pendek  dengan judul “Tonong,,beserta seluruh pemain dan crew dan bekerja sama dengan pemerintah kampung Tualang,Saat di komfirmasi   film Tonong ini Insya Allah akan kami tayang kan di  lapangan Bambu kuning  jalan Batin Galang dusun merbau RT 06/RW 03 Tualang kabupaten Siak Riau, jumat(28/10/2022) jam 19.30.wib.

“kepada masyarakat kampung tualang khusus nya dalam acara  pemutaran film “Tonong” Mohon  dukungan dan doanya agar kami terus bisa berkarya dan memperkenalkan kebudaan melayu  ,bahasa melayu,melalui film yang kami persembahkan kan”harap Ryan Ronal.

“InsyaAllah kita berharap  event ini dapat dilaksanakan setiap tahun nya ,menjadi motivasi seniman lain nya untuk terus berkarya menjunjung tinggi kebudayaan melayu”ucap Ryan.
Selain  Acara pemutaran film  “Tonong,, masyarakat Tualang  akan di hibur Oleh seniman Tualang  yaitu: Orkes melayu” Kelapo Mudo ,musik SEJUTA WAJA BAND ,serta Perlombaan BUSANA ERA 60-an,Tarian melayu oleh Mw production. dan Juga hadir Bintang Tamu Wak Joel Siak dengan celoteh melayu nya.( Ujang.k).