PELETAKAN BATU PERTAMA GEREJA KATOLIK SANTO PAULUS STASI TEKANG PAROKI SANTO MARTINUS KELAM.

PELETAKAN BATU PERTAMA GEREJA KATOLIK SANTO PAULUS STASI TEKANG PAROKI SANTO MARTINUS KELAM.

Sintang Kalbar//Sindonews86.com

 

Romo Leonardus miau Pr Memimpin misa Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Tekang Paroki Santo Martinus Kelam, Keuskupan Sintang di Dusun Tekang satu Desa Kelam Sejahtera Kecamatan Kelam permai Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat.

 

Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung baru Gereja Katolik Santo Martinus Stasi Tekang yang dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 dihadiri oleh Camat Kelam permai dan Toni S.sos Anggota DPRD Kabupaten Sintang Praksi Golkar dan Herinius Laka, S.Pd dari Praksi PDIP, Ketua DPP Paroki Kelam Dedai, dan tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

 

Konsistensi Pembangunan berkelanjutan menjadi acuan atau pedoman langkah gerak untuk membangun disegala lini bidang kehidupan masyarakat, salah satunya Bidang Kerohanian. Komitmen yang ditunjukkan Pemerintah pun sangat nyata dengan memberikan bantuan kepada Gereja-Gereja baik Pembangunan Rumah Ibadah ataupun kegiatan lain yang berkaitan dengan Keagamaan.

 

Ketua panitia pembangunan gereja Katolik Santo Paulus Stasi Tekang Vosyanto, Mengucapkan terima kasih kepada Romo Leonardus misi, Pr, beserta anggota DPRD Kabupaten Sintang, dan Pak Camat Kelam permai. Vosyanto juga memohon atas kerjasamanya agar selalu berpartisipasi dalam pembangunan gereja ini. Mengingat gereja lama sudah dianggap kurang memadai lagi, berdasarkan jumlah penduduk semakin meningkat. Seperti yang terlihat digereja lama dengan ukuran hanya 8×12 meter saja, maka kami selaku Masyarakat berpikir untuk membangun yang lebih memadai dengan ukuran, 12×24 meter, kata Vosyanto. 

Helirius Laka Selaku anggota DPRD Kabupaten Sintang Praksi PDIP Laka menyampaikan, “Saya dan Pak Toni dari Praksi Golkar Akan turut berpartisipasi membantu dalam pembangunan Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Tekang ini.” kata Laka.

 

Sementara Toni, S.Sos juga mengucapkan terima kasih bahwa pada hari sudah diadakan acara peletakan batu pertama Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Tekang ini. Harapan saya agar ada bentuk kerjasamanya umat. Bukan diukur dari besarnya sumbangan itu, namun keikhlasan hati untuk membantu, dan saya juga akan mencentil pihak perusahaan yang ada diwilayah kelam ini bisa membantu CSR nya juga,” kata Toni. 

 

Romo Leonardus miau Pr Pastor Paroki Kelam Dedai, melalui sambutannya menyampaikan “pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Tekang, dan kedepannya juga harus ada kekompakan Masyarakat. maka kedepannya Saya berharap apa yang menjadi gerak dan langkah kegiataan pelayanan gereja ini mampu dinyatakan dalam program kegiatan yang juga membawa suksesnya pembangunan di Stasi Tekang ini, kata Romo Leonardus Miau.

 

Harapan dan doa kita semua agar Pembangunan ini dapat berjalan terus dan bisa cepat selesai membutuhkan kerja sama kita. Tutup Romo Leonardus Miau Pr. (Alex)