Penambalan Datok Setio Paduko Dirajo Letkol Inf Muhamad Erfani, S.H., M.Tr(Han) Dandim 0321 Rohil 

foto : Penambalan Datok Setio Paduko Dirajo Letkol Inf Muhamad Erfani, S.H., M.Tr(Han) Dandim 0321 Rohil/Ist/Muchlis efendi-doc.

 

ROHIL (RIAU) || SINDO NEWS 86.COM

Penambalan Adat Melayu Kepada Komandan Kodim (Dandim) 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf Muhammad Erfani. S.H., M.Tr(Han) yang baru sebagi Datuk Paduko Setio Dirajo oleh ketua Lembaga Adat Melayu Riau di wakil Sekretaris (LAMR) H. Yunen, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Rokan Hilir Datuk H.Nasrudin

 

” Turut menghadiri acara penambalan adat melayu Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Rohil H. Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil Nurhadi serta Kepala OPD, Forkopimda Rohil, Plt Camat Bangko, Datuk Penghulu serta tokoh masyarakat dan LSM Melayu serta tokoh lintas Agama di mes pemda rohil jalan perwira. Selasa (25/01/222).

 

Dalam sambutan Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Muhammad Efani mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah rohil khususnya Bupati Rohil dan Wabup Rohil serta toko LAMR, LAM Rohil, tokoh agama dan masyarakat rohil.

 

Lanjutnya yang mana dalam penyambutan dalam penambalan saya serta memberikan.,”Saya gelar Datok Setio Dirajo yang mana ini sangat berat bagi saya”. Namu ini akan saja jalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas saya., “Ungkap Efrandi.

 

” Bupati Rohil mengatakan dalam sambutannya kepada Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Muhammad Efani selamat datang di negeri kabupaten Rokan Hilir “Membangun Bersama Masyarakat, mudah-mudah kita dapat berkerjasama dalam membangun rohil ini kedepannya. Mari kita bersernergi untuk membantu pemerintah derah kedepannya dalam hal pemenangan covid-19 ini. “Kata Afrizal.

 

Acara penambalan tersebut di iringan dengan pencat silat adat melayu rohil dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta makan bersama, dalam acara penambalan adat melayu tersebut sesuai dengan Protokol kesehatan (Prokes) covid-19 dan acara tersebut berjalan dengan hikmat.**

 

(Muchlis Efendi)