Penghulu desa kampung tualang juprianto S.sos jadi Irup pada upacara hari kemerdekaan RI.ke 77.

Penghulu desa kampung tualang juprianto S.sos jadi Irup pada upacara hari kemerdekaan RI.ke 77.

Tualang(Sindonews86.com) penghulu desa kampung tualang,kecamatan tualang  kabupaten siak  menjadi Inpektur upacara(Irup) pada upacara hari kemerdekaan republik Indonesia yg ke 77 tahun tingkat Desa.

 

Upacara ini di laksanakan di lapangan bola kaki bambu kuning jln batin galang dusun merbau RW O3 RT O6  tualang ,kecamatan tualang kabupaten siak. Rabu(17/08/2022).

 

Bertindak sebagai pemimpin upacara,HERISON.S hum.

 

Sebelum pengibaran bendera merah putih,upacara ini di awali dengan pembacaan proklamasi yg di bacakan oleh H.Musar SH selaku anggota DPRD kabupaten Siak, dari fraksi partai persatuan pembangunan.

 

Selanjutnya protokol mengintruksikan hadirin di  mohon berdiri saat bendera merah putih akan di kibarkan oleh tim paskibraka.

 

Seketika itu suasana hening dan penuh hikmah saat bendera merah putih di kibarkan oleh Tim paskibraka bersama dengan di kumandangkannya lagu kebangsaan Indonesai  yakni lagu Indonesia raya oleh tim paduan suara.

Diketahui,Tim paskibraka dan paduan suara terdiri dari pelajar sekolah SMA2 Tualang kabupaten siak.

 

Anggota DPRD kabupaten Siak HMusar SH.dalm kesempatan ini memberikan aprisiasi buat penghulu kampung tualang yg telah membuat  upacara  HUT RI ke 77  di kampung Tualang.

“Upacara peringatan  HUT RI 77 ini patut kita syukuri,dimna selama ini kita dalam kondisi terbatas untuk merayakan nya di karenakan pandemi Covid 19 yg melanda negeri kita”ungkap H.Musar.SH.

 

“Momentum ini harus kita jadikan spirit untuk bersama sama membangun negara Indonesia.semangat para pejuang,para pahlawan harus kita maknai dengan realisasikan dengan kerja kerja yang bermanfaat bagi masyarakat”tambah nya.

 

 

Penghulu kampung tualang juprianto S.sos. menyampaikan Rasa terimakasih kepada seluruh peserta pelaksanaan upacara yg telah hadir mengikuti upacara,yang turut mensukseskan pelaksanaan upacara 17agustus 2022 pada HUT RI ke 77 di kampung Tualang .

 

“Semoga kegiatan pelaksaan upacara ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,serta dengan terlaksananya upacara  sabagai bentuk penghargaan dari kita untuk mengenang jasa pahlawan yg telah berjuang memerdekan republik Indonesia  sampai saat ini”ungkap juprianto.S.sos.

Tampak hadir dalam acara ini,Kapolsek tualang yg diwakilkan Kamtibnas Bripka MAHMUD EKO,Babinsa tualang yg di wakilkan Sertu Sarju,anggota DPRD kab siak H.Musar SH,dan ZuLkifli .SSoS. dan juga di hadiri para pelajar SD.SMA,SMK para RW.RT.tokoh masyarakat ,dan seluruh masyarakat se kampung  Tualang.(UJANG.K)