Pertemuan Kapolres Karo Media Dapat Menjadi Corong Informasi Yang Positif Bagi Masyarakat

foto : Polres Tanah Karo menggelar acara temu ramah dengan beberapa insan Pers Kabupaten Karo di aula pur pur sage.Yang dihadiri beberapa Wartawan dari media cetak , Online dan Elektronik serta wadah Wartawan yang ada di Kabupaten Karo/Ist/Yogi.

KARO (Sumut) | Sindonews86.com Mapolres Karo Jalan Veteran Kabanjahe , Rabu 19/01/2022.Polres Tanah Karo menggelar acara temu ramah dengan beberapa insan Pers Kabupaten Karo di aula pur pur sage.Yang dihadiri beberapa Wartawan dari media cetak , Online dan Elektronik serta wadah Wartawan yang ada di Kabupaten Karo seperti PWI, Koswari , PJTK dan wartawan yang tidak tergabung di lembaga kewartawan Wakapolres Kompol Pol.Aron Siahaan beserta PJU Polres Karo .

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , mengawali pemaparannya Menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap para wartawan yang telah memenuhi Undangan dalam acara ramah tamah tersebut.

 

Kepada Para awak media Kapolres berharap media dapat menjadi pemberi informasi yang sejuk dan enak di baca oleh masyarakat, dan janganlah jadi pembuat kisruh dan membuat orang gaduh.

 

“Sebagai pemberi informasi kepada masyarakat umum, media harus bisa memberi informasi yang valid nyata dan tidak menbuat berita sepihak apalagi berita yang tidak jelas bohong atau Hoax. Saya harapkan di Kabupaten Karo kondisi aman kondusif dan nyaman,” ungkapnya.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar juga menambahkan semoga di tahun 2022 media dapat menjadi corong informasi yang positif bagi masyarakat.

mengatakan bahwa kegiatan Ramah Tamah bersama Wartawan sebagai wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif dan membangun Masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak Insan Pers sebagai Mitra Polri sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif

Lanjut Kapolres, acara hari ini belum kita undang rekan – rekan wartawan yang Bertugas di Kabupaten Karo semuanya, karena situasi pandemi , tempat kita juga Terbatas, mudah – mudahan kedepannya kita akan undang lagi yang lain, agar kita tidak Ada kesan pengkotak – kotakan.

Putra Batak Kelahiran tahun 1981 ini menyampaikan, Program Kapolri sudah 2 Tahun berjalan, bahwa Kapolri sedang menjalankan ” Tranformasi Menuju Polri yang Presisi ” dengan mengandeng rekan – rekan sekalian agar bisa mengembalikan Citra Polri yang baik ditengah masyarakat. Maka jadikan Media sebagai ” Mitra Strategis “, untuk itu saya mohon bantuan, mohon kerjasama yang baik antara jajaran Polres Tanah Karo dan Insan Pers, karena mata kami adalah kalian semua para wartawan.

Dia menambahkan, mohonlah kepada rekan – rekan kalau membuat berita itu harus disingkronkan antara Judul dan Isi Berita. Dan pada pertemuan ini sedikit saya sampaikan tentang Covid di Kabupaten Karo, kita sekarang di level 1 dan jumlah yang tervaksin sudah lebih dari 90 % dari sasaran 317.752 orang ( dosis 1 ), Dosis kedua baru 71.62 % dari sasaran 227.587 orang dan Dosis ke 3 baru 0,57 % dari sasaran 1.816 orang. Serta untuk Anak – Anak 6-11 tahun baru 76.91% ujarnya

 

“Insya Allah kegiatan ini tidak berhenti disini dan bisa berlanjut setiap tahun nya Minimal triwulan sekali Saya akan mengadakan temu amah secara rutin. saya Terimakasih kepada awak media atas kerjasamanya selama ini,” pungkas Kapolres. **

 

(Yogi)