Plt Bupati Langkat Terima Penghargaan Penghasil Migas dari SKK Migas Sumbagut

Langkat//Sindonews86.com

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri malam apresiasi dan penghargaan Stakeholder 2nd Northern Sumatera Forum SKK Migas – KKKS Medan, di Hotel Adimulia Medan Jl Pangeran Diponegoro No 8 Medan Petisah, Kota Medan, Jum’at (28/10/2022).

Apresiasi dan Penghargaan itu diberikan kepada 10 Bupati/Walikota penghasil migas. Salah satunya adalah kepada daerah Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat menerima penghargaan sebagai penghasil migas yang diserahkan langsung oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus didampingi Pengawas Internal SKK Migas, Murdo Guntoro.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut mengatakan acara ini bertujuan untuk saling silaturahmi dan interaksi dalam pengembangan kegiatan Migas, pihaknya akan berdiskusi dengan tema CEO Porum.

“Ini sebagai dukungan untuk memperlancar kegiatan operasi (pelaksanaan kegiatan migas) serta meminta masukan pimpinan daerah serta agar adanya sinergi antara BUMN dan HGU untuk penyiapan lokasi (pengelolaan migas),”ujar Rikky.

Dia menjabarkan secara nasional di Tahun 2022 terdapat 790 pengembangan lokasi migas dari jumlah tersebut, 580 sumur  pengembangannya berada di Sumbagut.

“Jadi aktivitas nasional yang masih dan agresif tersebut, membutuhkan kecepatan dan ketepatan dan bantuan seluruh pemangku kepentingan di daerah bahwa kita punya misi yang sama,” ungkapnya

Dan melalui malam apresiasi penghargaan ini pihaknya berharap kepada Bupati/Walikota penghasil migas untuk terus berbuat dan mendukung berperan penting dalam pengembangan migas di wilayah Sumbagut.(Rusdi Faisal)