POHON TUMBANG AKIBAT DIHANTAM ANGIN KENCANG. .

POHON TUMBANG AKIBAT DIHANTAM ANGIN KENCANG. .

Kelam Sintang (Kalbar) 

Sindonews86.com

Pada hari senin, 15 Agustus 2022, terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang telah menumbangkan sebuah pohon besar sehingga menutupi jalan raya lingkar bukit kelam Didusun Kenukut Desa Kebong Kecamatan Kelam permai Kabupaten Sintang. 

 

Terjadinya pohon besar yang tumbang menutupi jalan raya tersebut sehingga kendaraan roda empat serta roda enam terpaksa terhenti sambil menunggu pihak yang melakukan pembersihan. Sedangkan kendaraan roda dua, para pengguna kendaraan secara gotong royong untuk angkat motor supaya dapat lewat.  

 

Menurut warga setempat kejadian ini terjadi tepatnya pada pukul 15.00 WIB hingga menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Kejadian ini tidak merenggut korban jiwa.

 

Demi untuk memperlancar jalur transportasi, masyarakat setempat menghubungi pimpinan perusahaan PT. GMU Jolong group untuk meminta bantuan mengirimkan alat agar kayu bisa dipotong dijalur jalan raya tersebut. Dengan sigapnya pihak perusahaan PT GMU sehingga kayu yang tadinya menutupi jalan segera ditangani. 

 

Masyarakat seputar lingkar kelam khusus nya Masyarakat yang selalu melintas di sekitar itu banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak perusahaan PT GMU Jolong group tersebut. (Alex)