Polres Sergai Hadiri Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Keagamaan

Sergai//Sindonews86.Com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan keagamaan di Aula Kajari Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Kamis (06/10/22) Pukul.10.00 Wib.

Dalam penyampaiannya, Wakapolres Kompol Sofyan, SH dengan singkat menyampaikan agar pada rakor berikutnya mengundang para Kades, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Sergai.

Menurutnya merekalah yang lebih mengetahui dan menguasai serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, ucapnya singkat.

Sebelumnya, Kajari Serdang Bedagai M Amin,S.H,M.H menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran dalam rapat koordinasi Bakorpakem.

Dijelaskannya bahw Rakor bertujuan untuk mengetahui perkembangan informasi tentang aliran kepercayaan dan keagamaan di masing-masing wilayah, sehingga dapat mengambil langkah penyelesaian untuk terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Intlijen Kajari Sergai Reinhard H mengatakan akan membuat group WA forum Diskusi Bakorpakem Kabuoaten Sergai untuk mempermudah informasi.

Dan kepada para Camat sekabupaten Serdang Bedagai diminta proaktif untuk mengetahui perkembangan di wilayahnya, tandasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan,S.H, Kajari Serdang Bedagai M.Amin,S.H,M.H, Assisten I Pemkab.Sergai Nina Deliana Hutabarat, Ketua MUI Kab.Sergai Husnain Hasful, Ketua FKUB Irfan Elfuadi Lubis, Kakesbangpol Kab.Sergai, M.Kahar Efendi, Pasi Intel Kodim 0204/DS Kapten Aries, Kasi Intelijen Kejari Serdang Bedagai Reinhard H, dan Para Camat Se Kab.Serdang Bedagai. (Wek).