Polresta Banyuwangi Gelar Tasyakuran HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022

 

 

BANYUWANGI-JATIM//SINDONEWS86.COM – 51 Tahun sudah Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada hari Selasa (29/11/2022) kemarin adalah Hari Ulang Tahun Korpri ke 51 yang diperingati di seluruh Indonesia.

 

Hari Korp Pegawai Republik Indonesia yang berusia 51 di tahun 2022 ini, dengan mengusung tema “Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Begitu juga di Kabupaten Banyuwangi, Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polresta Banyuwangi Polda Jatim pada hari ini Rabu (30/11/2022) usai melaksanakan apel pagi, melaksanakan Tasyakuran bertempat di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa yang diwakili oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM Polresta Banyuwangi AKP Rudi Sunaryanto bersama Kasubbag Binkar Bag SDM Iptu H. Boedi Prasetyo serta seluruh ASN Polresta Banyuwangi dan undangan.

 

Acara yang sederhana ini berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan doa yang kemudian Kapolresta Banyuwangi yang diwakili AKP Rudi memberikan ucapan selamat kepada ASN Polresta Banyuwangi.

 

Dalam tasyakuran juga tampak hadir.para pensiunan PNS Polresta Banyuwangi kepada mereka diberikan bingkisan berupa Sembako dan uang tunai.

 

“Kami ucapkan selamat hari ulang tahun Korpri ke 51 tahun tahun 2022, Semoga semakin sukses dan selalu berdampingan dengan Polri dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” ucap Kasubbag Dalpers Bag SDM Polresta Banyuwangi.

 

AKP Rudi menyampaikan pesan Kapolresta Banyuwangi sekiranya Kombes Pol Deddy Foury Millewa berkenan hadir namun karena bersamaan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Asrena Mabes Polri di Banyuwangi beliau tidak bisa hadir dalam acara tasyakuran HUT Korpri kali ini.

 

“Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi belajar hal baru dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan – permasalahan yang dihadapi masyarakat dan peran ASN yang menjadi harapan kita adalah ASN yang dapat membantu peran Polri dalam melayani masyarakat.” pesan dan harapan Kasubbag Dalpers.

 

AKP Rudi mengingatkan bahwa ASN Polri yang bertugas di Polresta Banyuwangi dan Polsek Jajaran harus mampu menjadi prajurit kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

 

Di lanjutkan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kasubbag Dalpers kepada ASN Polri termuda di Polresta Banyuwangi. Mengakhiri kegiatan AKP Rudi berpesan kepada seluruh ASN Polresta Banyuwangi untuk selalu mendampingi Polri dalam tugas pelayanan kepada masyarakat.

 

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke 51 tahun dan saya ucapkan terimakasih atas pengabdian yang selalu mendampingi Polresta Banyuwangi dalam pelaksanaan tugas,” pungkas AKP Rudi.

 

(Idm)