Polsek bersama Puskesmas Pantai Cermin Monitoring Obat Obatan Disejumlah Apotik

 

Sergai//Sindonews86.Com – Kanit Polsek Pantai Cermin Polres Serdang Bedagai Ipda Arifin Siregar dan Banit IK Aipda Andi S Tanjung berkoordinasi dengan Puskesmas Pantai Cermin monitoring obat obatan di sejumlah Apotik, Sabtu (21/10/22) Pukul.10.00 Wib.

 

Giat monitoring yang dilaksanakan bersama dokter jaga Puskesmas dr Andari dalam rangka mengecek obat obatan yang sudah ditarik izinnya oleh BPOM.

 

Kasi Humas Polres Sergai Iptu Djunaidi Arman mengatakan, pengecekan yang dilakukan terkait penyakit ginjal akut pada anak anak yang disebabkan beberapa obat sirup.

 

Untuk itu lanjutnya, Polres Sergai berkoordinasi dengan pihak puskesmas akan terus memberikan sosialisasi dan melakukan pemantauan obat obatan di apotik.

 

Dari hasil Koordinasi yang dilaksanakan bersama dr.Andari dibeberapa apotik, belum ada di temukan pasien gagal ginjal akut, dan untuk pasien anak anak hanya menggunakan obat bubuk.

 

Diakhir giat yang berjalan dengan kondusif, Kanit Binmas Arifin berpesan agar disampaikan kepada Kapus Pantai Cermin untu terus berkoordinasi terkait pasien anak yang menderita gagal ginjal, tutupnya. (Wek).