Ratusan Personel Polres Serdang Bedagai Ikuti Rikkesla

Serdang Bedagai//Sindonews86.Com –  Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini mungkin sangat tepat untuk menggambarkan komitmen Polres Sergai dalam menjaga kesehatan dan kebugaran anggotanya.

Guna menjaga kesehatan dan stamina , Polres Sergai yang dimotori oleh Sidokkes Polres Sergai bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumut menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) , berkala bagi anggota Polri dan ASN jajarannya, Jumat (05/8/2022).

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud , mengatakan  perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Polri untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya”, Terang AKBP Ali.

Sementara itu ,  Kasidokkes Ipda Hendrik Simanjuntak ,  menjelaskan, sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan berkala, dilaksanakan hanya satu hari yakni pada hari ini tanggal 05 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh anggota Personel Polri dan ASN dilingkungan Polres Sergai.

“Total ada 150 Personel Polres Sergai yang dijadwalkan mengikuti Rikkesla yang dibagi menjadi beberapa sesi”, Ujar Hendrik.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan, meliputi darah, EKG / Jantung , pemeriksaan fisik, tensi, urine, photo rontgen, selain pemeriksaan kesehatan, juga disiapkan satu tim khusus untuk konsultasi perihal kesehatan Personel Polres Sergai, pungkasnya. (Wek).