Reses Pertama Tahun 2022 Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Jemput Aspirasi Masyarakat 

Reses Pertama Tahun 2022 Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Jemput Aspirasi Masyarakat

Rohil sindonews86.com –

Wakil ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari Fraksi Nasdem Basiran Nur Efendi melaksanakan reses di wilayah dapilnya yaitu kecamatan Bangko, Sabtu (14/03/2022).

 

Kegiatan Reses adalah kesempatan bagi Anggota DPRD untuk lebih dekat dengan para Konstituen. Reses hal yang diatur oleh undang-undang. Dalam setiap sidang ditentukan sebanyak tiga titik lokasi reses,”ujar Basiran saat menyampaikan sambutannya di halaman MTs Al Washliyah,Jalan Selamat, Bagan Timur.

 

“Kehadiran saya adanya permintaan dari salah satu masyarakat untuk melaksanakan reses di kelurahan Bagan Timur ini.Tujuan reses mengunjungi pemilihnya. Kalaupun dulu bapak dan ibuk tidak memilih saya, saya tetap menemui bapak ibu karena sekarang ini saya adalah wakil rakyat di dapil satu ini,” kata Basiran.

 

Pada kesempatan itu, Basiran Nur Efendi juga menyampaikan bahwa anggota DPRD Rokan Hilir ada sebanyak 45 orang sedangkan anggota DPRD Rokan Hilir di dapil I ada sebanyak 9 orang.

 

Kepada masyarakat yang hadir saat itu, mempersilahkan untuk menyampaikan usulan atau aspirasi.”Jika ada permintaan silakan sampaikan. Namun lebih baik lagi yang bersifat untuk kepentingan umum. Saya juga akan melihat mana yang sifatnya prioritas. Karena jaman kita ini duitnya tipis dibanding tahun -tahun sebelumnya. “pungkasnya disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

 

Adapun usulan pembangunan yang disampaikan perwakilan masyarakat kelurahan Bagan Timur antaranya, peningkatan jalan, pembangunan sumur bor, pembangunan sarana pendidikan dasar, dan usulan bantuan kesra bagi lansia. Selain itu masyarakat juga mengajukan program pembukaan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga.

(M.Efn)