Respon Cepat Team “Aliansi Lare Amanah Banyuwangi,(LAB)”,Bersama Lembaga Dan Media Berikan Bantuan Warga Korban Banjir

BANYUWANG,JATIM//SINDONEWS86.COM – Banjir yang merendam rumah warga di lingkungan dusun Gumuk remuk, desa Ketapang kabupaten Banyuwang,i menyisakan lumpur dan puing puing bangunan rumah warga setempat. Sehingga rekan rekan Aliansi, Lembaga dan Media membetuk team untuk memberikan bantuan kepada warga dampak korban banjir.
Saptu(19/11/2022).

“Mamat, warga lingkungan dusun Gumuk remuk Rt 04 Rw 05 menyampaikan kepada Awak Media, banjir di sebabkan karena adanya jembatan yang tersumbat, akibat batang pohon dan bambu yang menghalangi aliran air sungai, sehingga air meluap ke pemukiman warga dan meredam rumah warga sekitar, “ucap Mamat warga setempat.

“Mamat, juga mengatakan, dampak banjir yang terparah di belakang rumahnya, “di belakang rumah saya mas,, “kata Mamat kepada Media ,ada tiga KK salah satunya itu rumah adik saya itu yang terparah.

“Dan Mamat berharap kepada Pemerintah dan Dinas terkait, untuk segera marialisasi aliran sungai, supaya tidak terjadi lagi banjir susulan , karena itensi curah hujan yang tinggi ,dan masih dalam musim penghujan jadi takutnya terjadi banjir lagi kalo tidak segera di tangani.

(Idh)