Rusak Parah Jln Lintas Sumatra – Riau Hingga mengakibatkan Kemacetan 

Rusak Parah Jln Lintas Sumatra – Riau Hingga mengakibatkan Kemacetan 

TANAHPUTIH (ROHIL),,SINDO NEWS 86.COM

Diduga belum sempat satu tahun dilakukan perbaikan dengan sistim tambal sulam, dalam beberapa hari ini terlihat Jalan Lintas Riau – Sumut. Tepatnya daerah Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), Provinsi Riau kembali hancur. Akibat rusaknya jalan itu lagi membuat sulit dilewati kendaraan, dan bahkan mengakibatkan kemacetan.

 

“Untuk itu, kami sebagai masyarakat pengguna jalan ini berharap kepada pihak terkait untuk memperbaiki kembali jalan ini,” kata Budi (37) warga Cempedak Rahuk, pada Rabu (28/9/2022) saat melintas di jalan itu.

 

Selain itu dia juga berharap kedepannya tidak adalagi perbaikan dengan sistim tambal sulam. Karena katanya, jalan itu cepat rusak dan juga kuat diduga menjadi ajang proyek bagi pihak berkepentingan. 

 

“Baiknya jalan itu di aspal secara keseluruhannya, atau di semenissasi saja, sehingga bisa nanti bertahan dalam jangka waktu lama,” sarannya.

 

Terpisah Kapolres Rohil AKBP. Andrian Pramudianto SH.SIK.MSi melalui Kasat Lantas Try Widyanto Fauzal SIK. MSi ketika diminta komentarnya membenarkan rusak nya jalan tersebut kembali.

 

Terkait macet akibat kerusakan jalan itu Try menerangkan, bahwa pihaknya menurunkan anggota apabila terjadi macet. “Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak PT. Lutvindo sebagai pemenang tender perbaikan jalan itu kemarin, untuk segera melakukan perbaikan jalan itu,” katanya.

 

Try menambahkan, bahwa pihak PT. Lutvindo mengatakan kepada pihaknya, bahwa harus dilaporkan duu ke pusat. “Sebab, kata pihak PT. Lutvindo harus dibuat gorong – gorong, agar air hujan bisa lancar alias tida tergenang di jalan itu lagi,” tutup AKP. Try. 

 

Sementara itu Fajri selaku Humas PT. Lutvindo ketika ingin diminta komentarnya terkait hal tersebut diatas, sampai berita ini diterbitkan belum mengangkat HP nya dan bahkan tidak membalas WA wartawan yang mau konfirmasi. ( **** ).

 

 

Ket poto : Terlihat Jalan Lintas Riau – Sumut. Tepatnya daerah Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau kembali hancur, Rabu (28/9/2022).

(M.Efn)