SD Negeri 050708 Kampung Teluk Laksanakan Upacara Setiap Hari Senin.

 

Langkat sindonews86.com.Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan di laksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.Seperti yang di laksanakan di SDN 050708 Kampung Teluk kecamatan Secanggang kabupaten Langkat Sumut.Senin (24/10/2022)

Upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik, yang nanti nya dapat menumbuh kembang kan Budi pekerti,mendisiplin kan diri,membentuk kekuatan fisik dan mental bagi siswa dan siswi

Selain itu upacara bendera bagi siswa juga bermanfaat untuk melatih diri disiplin terhadap aba-aba dalam upacara bendera. Ada saatnya posisi siap sempurna dan istirahat di tempat. Ini harus dipatuhi oleh siswa peserta upacara bendera.

Berpenampilan rapi,
Sebagai peserta upacara bendera, siswa harus berpakaian seragam, mengenakan atribut dan perlengkapan upacara bendera. Memakai topi sekolah dan dasi sesuai aturan di sekolah tersebut.

Tenggang rasa,
Pelaksana upacara adalah siswa di kelas sendiri atau kelas lain yang menjadi pelaksana upacara. Oleh sebab itu, sebagai peserta upacara perlu tenggang rasa terhadap pelaksana upacara. Kesalahan atau kekeliruan dalam pelaksanaan bukan untuk ditertawakan melainkan jadi pelajaran agar tidak terjadi pada kelas siswa sendiri.

Cinta Tanah air,
Saat pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya, siswa bersikap sempurna dan hormat pada bendera. Penaikan bendera melambangkan kesuksesan bangsa Indonesia untuk menegakkan kemerdekaan. Sebagai wujud cinta tanah air, siswa harus hidmad pada proses tersebut.

Sosial dan kebersamaan
Upacara bendera memupuk rasa sosial dan kebersamaan. Upacara bendera akan berjalan lancar dan sukses berkat rasa sosial dan kebersamaan yang dimiliki oleh peserta upacara.

Kepala sekolah SD Negeri 050708 kampung teluk Sugiharti S.Pd menghimbau kepada para dewan guru dan siswa/siswi agar tetap menjaga kesehatan.

Beliau juga menghimbau agar para siswa/siswi tetap mejaga kebersihan,jangan membuang sampah sembarangan,apa lagi di saat musim penghujan seperti sekarang ini membuat laman sekolah becek dan banyak genangan air yang nanti nya dapat membuat lingkungan sekolah terlihat kotor dan jorok.

Upacara berlansung berjalan lancar.(Rusdi Faisal)