Sebagai Bakal Calon Bupati Siak Indra Gunawan Daftar di Partai PKB dan Demokrat

Sebagai Bakal Calon Bupati Siak Indra Gunawan Daftar di Partai PKB dan Demokrat

Spread the love

 

SIAK, RIAU SINDONEWS86.COM) – Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan tampak semakin serius maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, keseriusan itu dibuktikannya dengan mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat, Rabu (01/05/2024).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak, Indra Gunawan menyebutkan, bahwa pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak di Partai PKB dan Demokrat itu diwakili oleh Sekretaris  DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak Robi Cahyadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar, Naufal Haddrami, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Abdul Rauf dan pengurus Partai Golkar lainnya.

“Benar, hari ini mendaftarnya, saat pendaftaran saya kebetulan berhalangan hadir karena ada kegiatan diluar,” kata pria yang akrab disapa Ngah Ige saat dikonfirmasi melalui via telpon.

Ngah Ige menyampaikan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik dan para tokoh masyarakat Kabupaten Siak tentang persiapan Pilkada mendatang. Selain itu, dirinya tengah mempersiapkan untuk di survei popularitas dan elektabilitas sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak dilakukan oleh lembaga survei yang ditentukan DPP Partai Golkar.

“Kalau ditanya siap, kita sudah lama siap untuk Pilkada ini, namun doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Siak itu yang terpenting,” tambah Ketua DPRD Kabupaten Siak itu.

Ngah Ige menuturkan, terkait pencalonan sebagai Bupati Siak, dirinya tidak ingin gegabah, ada mekanisme yang harus dilalui sehingga bisa menjadi tolak ukur, agar kita tahu dan selaras apa yang menjadi keinginan masyarakat. Untuk itu ia menunggu hasil survei, dari hasil survei itu nantinya kita dapat mengambil sikap dan langkah-langkah kedepannya.

Kemudian dijelaskannya, proses dan tahapan Pilkada masih panjang, mulai dari penjaringan partai untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) DPP,  hingga nantinya pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena semuanya berproses, mulai dari survei, mengikuti pendaftaran penjaringan dan alhamdulillah pada hari ini kita sudah mendaftar di Partai PKB dan Demokrat sebagai bakal calon Bupati Siak, artinya tahapan-tahapan Pilkada ini terus kita lalui. Pencalonan ini bukan semata-mata untuk merebut kekuasaan dan memaksa kehendak, namun kita mengalir saja, apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak ini menyebutkan, pihaknya sedang melakukan penguatan infrastruktur partai Golkar Kabupaten Siak sampai akar rumput untuk menghadapi Pilkada mendatang.

“Insya allah kita sudah siap untuk menghadapi Pilkada ini, untuk itu mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak,” pungkas pria yang dijuluki Abang Kito tersebut.

Secara terpisah, Sekretaris  DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak Robi Cahyadi membenarkan, bahwa dirinya sudah melakukan pendaftaran Bang Indra Gunawan di Partai PKB dan Demokrat sebagai bakal calon Bupati Siak.

“Benar pada hari ini kita sudah melakukan pendaftaran bang Indra Gunawan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak di partai PKB dan Demokrat, semoga koalisi partai Golkar dengan partai-partai lainnya dapat terwujud pada Pilkada mendatang,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini di internal partai Golkar tengah melakukan survei terhadap Indra Gunawan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak.

Selain Indra Gunawan, partai berlambang pohon beringin tersebut juga melakukan survei bakal calon wakil bupati dari partai Golkar yakni M. Andri Syamsuar.

(UJANG.K).