Sekda Kabupaten Serdang Bedagai Provsu Terkesan Alergi Wartawan

SERDANG-BEDAGAI//SINDONEWS86.COM – Sangat disayangkan, seorang Sekretaris Daerah (Sekda) terkesan alergi dengan wartawan. Hal ini terlihat saat awak media Sindonews86.com mencoba menggali informasi tentang dana Covid Tahun 2021 – 2022 yang belum dibayarkan kepada dokter di Rumah Sakit Sultan Sulaiman Serdang Bedagai.

Dugaan dana covid yang belum dibayarkan tersebut berawal saat awak media menanyakan hal tersebut kepada Direktur UPTD RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulai di Joglo depan rumah dinas Direktur RSUD Sultan Sulaiman pada Senin (29/09/22).

Saat itu dr Ahmad Idris Daulai mengatakan, bahwa dana Covid memang benar belum dibayarkan ke tenaga kesehatan berhubung dana ditahan oleh Pemkab Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Menindaklanjuti informasi tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi ke Sekda Kabupaten Sergai, namun Sekda Sergai H N Faisal Hasrimy,A.P,M.AP terkesan mengelak dari awak media, Senin (14/11/22) sekitar Pukul.10.00 Wib di Kantor Bupati Serdang Bedagai, Jl.Negara No 300, Firdau, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Indikasi ini terlihat dari beberapa kali, baik itu seorang personil Satpol PP Sergai yang mengatakan telah menyampaikan kepada ajudan namun tidak tau bisa tidaknya bertemu, bahkan Ajudan Sekda Sergai Hadi Harahap hanya mengatakan nanti beberapa saat lagi, berulang ulang, namun tidak juga dapat bertemu dengan Sekda H M Faisal Hasrimy,A.P,M.AP.

Dengan adanya indikasi (dugaan) penyelewengan dana covid di Pemkab Sergei, para petinggi Pemkab Sergei selalu menghindar untuk dimintai keterangannya. Menyikapi kesan alerginya Sekda Sergai tekait dugaan dana covid sebesar 7 M yang belum dibayarakan, maka awak media akan melanjutkn konfirmasi ke pihak terkait di provinsi sumut. (Cris).