Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Pakis Pelajari Bunga Langka Amorphophallus titanum Becc.

BANYUWANGI,JATIM//SINDONEWS86.COM- Fenomena Bunga Langka di Villa Pakis Residence menarik perhatian siswa – siswi SD Muhammadiyah 2 Pakis duren, Senin( 21/11/22).

Bukan tanpa alasan puluhan siswa – siswi SD Muhammadiyah 2 Pakis Duren tersebut bertujuan mempelajari bunga langka, Amorphophallus titanum Becc., (bunga bangkai).

Pak Rizki guru pendamping kegiatan tersebut menyampaikan bahwa siswa – siswi kita ajak melihat dan mempelajari jenis bunga langka endemik pulau sumatra yang salah satunya tumbuh subur di halaman villa pakis residence, para siswa – siswi harus tau bahwa bunga tersebut adalah salah satu bunga terbesar di dunia.

Selain itu juga bunga bangkai tersebut di lindungi oleh undang-undang termasuk jenis dilindungi sebagaimana diatur dalam  Undang-undang No. 5 /1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya jo. PP No.7/1999 tentang Pengawetan Tumbuhan dan Satwa Liar.

para generasi penerus bangsa harus bersama – sama menjaga serta melestarikan keaneka ragaman serta kekayaan Puspa Langka di Indonesia.

(Idh)