Silaturahmi di SMA/SMK Swasta YAPIM, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Sampaikan Hal Ini

 

SERGAI//Sindonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik bersilaturahim di SMA / SMK Yayasan Perguruan Indonesia Membangun (Yapim) Kampung Pon di Desa Pon, Kec.Sei Rampah, Kab.Sergai, Sabtu (05/11/22).

 

Giat silaturahmi Kapolres Sergai dalam rangka perkenalan Profil Kapolres dan keluarga serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA / SMK Swasta YAPIM.

 

Kapolres Ali dapam pencerahan dan motivasinya menyampaikan bahwa tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan para siswa

 

Ia mengatakan, tujuan bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin tertib dan sebagai pelajar harus terus berbenah, dan jangan merasa tenang jika diposisi / zona nyaman

 

“Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya, namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains”, bilangnya.

 

Dijelaskannya, disaat zaman Gadget sekarang ini, dihimbau agar bijak dan hati hati dalam penggunaan medsos serta tidak menelan mentah mentah semua informasi yang belum belum tentu kebenarannya, agar tidak jadi korban hoax

 

Terkait kinerja Polres Tebing terkait tertib berlalulintas, dirinya menjelaskan bahwa saat ini Polisi tdk ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, dan selaku gunakan helm SNI utk antisipasi kecelakaan, “Jangan sampai impian generasi muda hancur / hilang gara gara kecelakaan. Kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan bukan karena ada Polisinyang sedang berpatroli”, imbuhnya.

 

Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga berpesan agar mengindari dan jangan coba coba menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda tapi keluarga juga ikut susah.

 

Hindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus serta lebih baik dari generasi sebelumnya, Kita harus membudayakan Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) yang baik yaitu literasi (belajar) dan sport (olah raga) dalam kehidupan kita sehari hari, paparnya.

 

Dikarenakan Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja, kemudian membangun GOR Bulutangkis, maka dipersilahkan menggunakan GOR tersebut secara gratis, “Polres juga dibuka untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yg dijadikan lokasi car free day”, pintanya mengakhiri.

 

Turut hadir, Kasat Binmas Iptu R Panjaitan,S.H* beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, KBO Sat Lantas Ipda SP Manurung, Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Hendra Saputra beserta anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Aiptu RT Sihombing, Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr Mhd Syafii,S.Pd,M.Pd, dan Ka SMA Swasta YAPIM Drs Adi Aediyanto Purba beserta Para Guru.

 

(Wek)