SMP Negeri 2 Secanggang Laksanakan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

SMP Negeri 2 Secanggang Laksanakan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

Langkat Sumut//Sindonews86.com –SMP Negeri 2 Secaanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara melaksanakan workshop kurikulum merdeka implementasi kurikulum merdeka ( IKM ) “ MERDEKA BELAJAR “ bagi guru tahun ajaran 2022/2023 di ruang Laboratorium, Rabu (20/7/2022) degan tema “ Sekolah Menjadi Berdayaguna Ketika Warga Sekolahnya Terus Belajar”.

 

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Secanggang Seniyo, S.Pd. M.pd mengatakan “ Ketika seorang guru akan menerapkan pendidikan yang memerdekakan kita harus mengetahui karakteristik siswa yang akan di ajar sehingga ketika karater siswa sudah di pahami dengan baik maka seorang guru bisa mengetahui pembelajaran yang cocok.”

 

“ Dengan dilaksanakan workshop kurikulum merdeka dapat memberikan pengetahuan kepada semua guru tentang tentang kurikulum merdeka belajar.” Tambahnya.

 

Pengawas SMP Negeri 2 Secanggang Hj Marliah, MM menjelaskan “ Merdeka belajar suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa bebas memilih pelajaran yang dimitati, dan bertujuan untuk memitigasi ketinggalan pelajaran pada masa pandemi Covid – 19 .”

Drs. Salamuddin Tanjung, M.Pd sebagai nara sumber mengharapkan “ Setelah selesai pelatihan kurikulum merdeka, kita bisa menerapkan apa yang sudah kita pelajari dan dapat diterapkan ke kelasnya masing masing.”

 

Dalam workshop kurikulum merdeka belajar dihadiri oleh semua guru SMP Negeri 2 Secanggang. (Jm/S giawa)