Tak Punya Biaya, Siswa Cerdas di Tembung Ini Terancam Putus Sekolah


Deli serdang // Sindonews86.com

Rabu, 23 Nov 2022 13:39 WIB Seorang pelajar Nama : Muhammad Yusuf Aditya Paul Sitepu
Kelas: 8-2 MTs Cerdas Murni dari Desa Tembung kec Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang yang terancam putus sekolah.
Seorang siswa di Tembung terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan akibat impitan kondisi perekonomian keluarga. Padahal di sekolah ia tercatat sebagai murid yang berprestasi.

Dia adalah Muhammad Yusuf Adtya Paul Sitepu(14), yang kini tercatat sebagai murid kelas VIII SMP di Sekolah Cerdas Murni Tembung. Anak pasangan Bapak Yudha Paul Sitepu dan Srimawati Sembiring ini tinggal di jalan Suka maju Gg Suka Mulua, Desa Bandar Kkippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli serdang.

Semenjak masih di sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama, ia tercatat sebagai siswa berprestasi di kelasnya..

Pak Yudha Paul sitepu mengaku khawatir dengan kondisi perekonomian keluarganya dapat mempengaruhi pendidikan anaknya. Terlebih Pak Yudha adalah berprofesi sebagai tukang becak sedangkan istrinya Tuna netra, tinggal setahun lagi Aditya masuk SMA, yang membutuhkan biaya iuran bulanan.Saat ini Aditya tertunggak uang sekolah sebanyak 4 bulan,dengan biaya perbulannya sebesar Rp.270.000.

“Saya khawatir kondisi saya saat ini bisa menghentikan langkah anak saya mengenyam dunia pendidikan. Kalau saya lihat nilai di rapornya juga bagus-bagus . Jadi (sayang) kalau tidak melanjutkan ke SMA,” paparnya saat ditemui awak media sindonews86.com di rumahnya, selasa (22/11/2022).

Kedua orang tua Adtya hanya bekerja serabutan ( Tukang Becak ),Sedangkan istrinya Tuna netra

“Selama ini juga tidak ada tawaran beasiswa atau apa. Saya mau cari tahu juga nggak paham, saya ini cuma orang Kecil. Justru saat ini saya berharap ada beasiswa yang bisa jadi penyemangat kita untuk pendidikan Aditya,” imbuh Yudha Paul Sitepu.

Kondisi keluarga aditya memang bisa masuk dalam kategori kurang mampu.

Penghasilan orang tuanya pun terbilang pas-pasan dan tidak pasti.

Namun salah satu Tokoh Pemuda di Desa Tembung BPK Amin Harianto ,terketuk hatinya untuk membantu serta menjadi koordinator di Desa tempat ia tinggal saat ini,apabila bagi anak anak terkhusus di Desa Tembung yang kurang mampu untuk biaya biaya sekolah ,Ia ( amin Harianto) bergerak untuk mewadahi bagi Rekan-rekan yang ingin mengulurkan tangannya untuk membantu anak anak yang membutuhkan biaya untuk ia bersekolah.bisa di kirimkan melalui ke Rek 0445275516 BNI.. a/n Eko budianto.. kebetulan dia tinggal di dpn sekolah Madrasah Tsanawiyah Cerdas Murni Desa Tembung. eko budianto ini adik ku Kandung trimks…Pungkas ( Amin Harianto ).

(Red)