Terjadi kebakaran Kubah masjid islamic center

Terjadi kebakaran Kubah masjid islamic center

Siak, Riau // Sindonews 86.Com – Kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang berada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara runtuh meskipun sudah diupayakan pemadaman dengan unit mobil pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan ke lokasi namun belum dapat mengantisipasi kebakaran tersebut pada hari Rabu (19 Oktober 2022).
Diperoleh informasi dari salah satu Petugas Damkar Jakarta Utara, Eko Budiyanto saat di konfirmasi mengatakan bahwa bagian yang kebakaran merupakan kubah masjid.Iya, kubahnya yang kebakaran. Unit sudah berangkat semua,” kata Eko Budiyanto Petugas Piket Pos Damkar Jakarta Utara tersebut.

Eko Budiyanto mengatakan pihaknya menerima laporan awal kebakaran itu pukul 15.22 WIB. Sementara ada 9 unit mobil damkar yang di kerahkan ke lokasi.
Sementara itu beredar informasi bahwa peristiwa kebakaran tersebut berawal dari 4 orang pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama yang sedang melakukan Renovasi Atap Kubah Masjid Islamic Center.

Renovasi tersebut menggunakan bahan Triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran atau aspal gulung untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar.

Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, kemudian para pekerja berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.

Kemudian datang 9 Unit Damkar yang di pimpin oleh Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran.

pada saat Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) masih melakukan proses pemadaman di lokasi belum di ketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Masih proses pemadaman. Belum tahu penyebabnya,” ujarnya.

Belum di ketahui berapa kerugian akibat peristiwa kabakaran tersebut, termasuk apakah ada korban dalam peristiwa nahas tersebut.Saat ini Kebakaran sudah dapat diapadamkan dan sedang dalam pendalaman penyebab pasti kebakarn hebat di Masjid Jakarta Islamic Center yang berada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini.

Muhammad Ihsan