Usai Terima Audiesi Plt Bupati Langkat Kunjungi Akbid Langkat

 

Langkat//Sindonews86.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH terima audiensi Panitia Hari Ibu Nasional ke 94 tingkat Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (7/12/2022).

Serta audiensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat. Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah Kabupaten langkat. Panitia Hari Amal Bhakti ke 77 tahun 2023 tingkat Kabupaten Langkat.

Pertama, Ketua panitia peringatan hari ibu, Indri Danu Pamungkas Totok selaku Ketua Bhayangkari cabang Polres Langkat, menjelaskan peringatan hari ibu nasional ke 94 di Langkat akan diselenggarakan pada 20 Desember 2022, bertempat di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat.

Peringatan hari ibu ini, melibatkan ibu-ibu yang ada dalam satu organisasi seperti PKK, DWP, Persid, Bhayangkari dan lain-lain. Panitia kegiatan juga akan melaksanakan bakti sosial selama tiga (3) hari, mulai dari tanggal 13-15 Desember dengan memberikan 70 paket penyandang disabilitas, 70 paket lansia dan 200 paket stunting.

Plt Bupati Langkat mendukung penuh kegiatan peringatan hari ibu nasional ke 94 di Langkat, yang akan di laksanakan 20 Desember nantinya. “Saya sangat senang dengan panitia hari ibu atas kepeduliannya kepada sesama untuk memberikan paket sembako di tanggal 12-15 Desember. Nantinya dapat dipergunakan dan dimanfaatkan bagi para penerima,” ujarnya.

Kedua, Ketua PC NU Langkat, H Zufan Efendi SAg MSi mengatakan PC NU telah melaksanakan konferensi cabang, dihadiri pengurus pimpinan wilayah NU Sumatera Utara. Terpilih sebagai Ketua H Zulfan Efendi dan Sekretaris Aidil Fitri secara aklamasi periode 2022-2027.

“Kami PC NU Langkat siap mendukung visi misi Plt Bupati Langkat untuk menjadikan Langkat yang religius.Nuansa ulama akan lebih bangkit di Langkat diawali dari pengurusan yang akan dibenahi¬† di 23 kecamatan sampai di tingkat desa dan kelurahan,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat berterimakasih atas dukungan untuk menjadikan Langkat lebih religius. “Saya harap organisasi-organisasi yang ada jangan hanya ramai ketika melakukan pelantikan dan meredup seiringnya waktu yang berjalan, sehingga harapan kita bersama untuk menjadikan Langkat yang religius tercapai,” sebutnya.

Ketiga, Ketua PC Al Washliyah Langkat Syahrizal MZ, mengatakan kedatangan pihaknya ingin mengundang Plt Bupati Langkat hadir diacara milad ke 92 tahun Al Washliyah, yang akan dilaksanakan 15 Desember  2022, bertempat di Al Washliyah Pangkalan Berandan. Nantinya dalam acara milad ke 92 ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga akan hadir.

Plt Bupati Langkat mengaku dirinya dan Al Washliyah sudah seperti keluarga, Insya Allah akan hadir bersama-bersama keluarga besar Al Washliyah di acara milad ke 92 tahun. “Saya akan doakan kegiatan milad berjalan lancar,” do’anya.

Keempat, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad pihaknya akan menyelenggarakan Hari Amal Bhakti yang diikuti 10.000 peserta upacara. Pihaknya berharap Plt Bupati Langkat menjadi Inspektur dalam upacara peringatan hari amal bhakti, yang diselenggarakan pada 3 Januari 2023, bertempat Alun-alun T Amir Hamzah Stabat pukul 09.00 WIB.

“Peserta upacara merupakan anak-anak didik yang ada dilingkungan Kemenag Langkat,” sebutnya. Sembari kembali meminta agar Plt Bupati Langkat dapat membuka turnamen futsal tingkat aliyah di Gor Langkat.

Plt Bupati Langkat berjanji akan hadir dan menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari amal bhakti ke 77 di Langkat. Serta membuka turnamen futsal tingkat aliyah, pada 20 Desember 2022 nanti.

Selanjutnya, Plt Bupati Langkat meninjau Gedung AKBID Langkat sekaligus meresmikan Caffe Mapan yang berada di dalam komplek AKBID l Langkat, berlokasi di Jln Putra Aziz No 2 Stabat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Akademi Kebidanan Langkat, agar dapat membantu meningkatkan SDM Langkat di bidang kesehatan.

Plt Bupati Langkat berpesan kepada pengurus yayasan agar melengkapi fasilitas pendidikan kesehatan serta meningkatkan SDM para dosen yang mengajar di Akademi Kebidanan Langkat.

Orang nomor satu di Langkat ini berharap AKBID Langkat dapat menjadi Universitas di Langkat.

Dalam rangkai kegiatan itu ,PLT bupati Langkat di dampingi kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos .MSP,Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP.MAP Kakan kesbang pol paisal BG adawi SSos,Kabag prokopim H.Mahardikha Sastra Nasution SSTP.MAP dan Plt.kadis kesehatan dr,Juliana.

(Rusdi Faisal)