Wagubri dan Bupati Siak Hadiri Apel Tahunan Ponpes Nurul Hidayah

Wagubri dan Bupati Siak Hadiri Apel Tahunan Ponpes Nurul Hidayah

BENGKALIS.(SINDONEWS86.COM.) Pelaksanaan rutinitas Apel Tahunan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan Tua Kabupaten Bengkalis sebagai pertanda bahwa tahun ajaran baru dimulai. Ajang tersebut juga dimanfaatkan sebagai wadah silaturrahim majelis guru, pengasuh Ponpes dan pemerintah bersama seluruh wali santri yang memang disengaja diundang untuk berhadir. Selain itu juga untuk memperlihatkan berbagai penampilan kreativitas santri dan santriwati dikhalayak ramai.

 

Pelaksanaannya diberlangsungkan dihalaman Ponpes Nurul Hidayah pada Selasa (2/8) dengan dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edi Natar Nasution, Bupati Bengkalis, Hj. Kasmarni, Sekdakab Bengkalis, H Bustami, para Kadis, Camat Bantan dan undangan lainnya.

 

Meski diguyur hujan namun pelaksanaan apel tahunan tetap berlangsung hidmat dan sukses sehingga Wagubri menyampaikan dengan melihat semangat santri menjalankan tugas yang telah diembankan penuh tanggung jawab walau dalam kondisi hujan mengingatkan dirinya saat masih aktif sebagai prajurit TNI dulunya.

 

“Selamat kepada para santriwan/santriwati yang telah melihatkan kesungguhan dalam menjadi seorang santri. Kami berharap agar penempaan anak-anak di Ponpes ini akan menjadi sebab anda sekalian menjadi sosok yang bisa bermanfaat bagi keluarga, agama dan negeri tercinta ini,” sebut Wagubri.

 

Selanjutnya Wagubri juga berpesan kepada para wali santri Nurul Hidayah, berbahagialah ibuk/bapak sekalian yang telah menyekolahkan anak-anak di pesantren ini. 

 

“Mereka akan menjadi generasi yang tangguh, terlatih dan siap untuk mengabdi kepada masyarakat kapan dan dimanapun  mereka berada. Karena pada umumnya Ponpes memang memiliki tujuan demikian,” ujar Wagubri.

 

Kegiatan apel tahunan dibuka oleh Bupati Bengkalis, Hj Kasmarni dengan ditandai menekan tombol secara bersama dengan Wagubri, Sekdakab Bengkalis dan pejabat lainnya yang kemudian diikuti suara sirena panjang.

 

Dikesempatan ini Wagubri juga memberikan bantuan pribadinya Rp10 juta untuk pembangunan masjid ponpes Nurul Hidayah. (UJANG.K)