Wakapolres Sergai Pimpin Rakor Eksternal Pam Nataru

 

Sindonews86.com – Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut Kompol Sofyan,S.H memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) eksternal dalam rangka pengamanan perayaan Nataru di Aula TMC Polres Serdang Bedagai, Rabu (14/12/22) Pukul.10.00 Wib.

Wakapolres Kompol Sofyan,S.H dalam arahannya mengcapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan berkumpul dlm rangka rakor eksternal dalam rangka pengamanan perayaan Nataru.

“Polres Serdang Bedagai akan menyiapkan 4 (Empat) Pos Pam di Kec.Perbaungan, Pantai Cermin, Sei Rampah, dan Dolok Masihul serta 2 (Dua) Pos Yan yaitu di rest area A dan B”, paparnya.

Dijelaskannya, bahwa anggaran dalam pelaksanaan giat yang tertampung hanya 50 (Lima puluh) personil sementara personil yang dilibatkan dari seluruh instansi sebanyak 456 (Empat ratus lima puluh enam), untuk itu harapkan partisipasi dan kerjasama dari pihak Pemkab Serdang Bedagai, tambahnya.

“Diharapkan semua pos pam dan pos yan agar diisi / melibatkan personil dari masing masing instansi terkait”, pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Asisten I Pemkab Serdang Bedagai Hj. Nina Delima Hutabarat,S.Sos,M.Simemyamoaikan, bahwa giat bukan hal yabg asing dan rutin namun tetap harus serius dan waspada pada saat pelaksanaan nya

Dipaparkannya, Terkait kekurangan dukungan anggaran akan dicarikan solusi dan dilaporkan kepada pimpinan. Selain personil sebanyak 456 (Empat ratus lima puluh enam) orang yang dilibatkan, Pemkab Serdang Bedagai telah menyampaikan keoada pihak Kesbang Pol, Kecamaatan, dan Desa untuj turut membantu dalam pengamanan supaya situasi Kab.Sergai aman kondusif dan tidak viral dalam hal yang tidak baik.

“Pemkab Serdang Bedagai mendukung giat dan semoga aman lancar, agar masing masing OPD maksimal dalam mendukung pelaksanaan giat”, tandasnya.

Turut hadir, Dandim 0204/ DS diwakili Danramil 10 Sei Rampah Kapten Inf. Sucipto, Kadis Perhubungan Kab.Sergau GJW Hasibuan,S.STP* beserta Kabid Lalin, Samuel E. S, Kasat Pol PP M Wahyudi,S.STP, Kadispora Parbud Drs Zulfikar, Kadis Lingkungan Hidup diwakili Kabid Mulyanto, Kabag Ops Kompil LS Siregar,S.H, Kasiwas AKP Eryuzalman,S.H, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan,S.H, Kasat Lantas Iptu Andita Sitepu,S.H,M.H, Kapolsek Pantai Cermin Iptu M Tambunan,S.H, Para Kasubbag dan KBO Polres Serdang Bedagai, Densubdenpom Tebing Tinggi Peltu AP Siahaan, Kepala PLN Sei Rampah diwakili MULP Pelanggan Ahmad Suriaman dan Ahmad Sodikin, Kepala Stasiun KA Perbaungan DT M Hidayat A, PT JMKT diwakili Asisten Manager M. Anam, dan Para pengusaha SPBU. (Wek).