Wakapolsek Tebing Tinggi Iptu Mulyono Hadiri Pertemuan Integritas Stunting

Tebing-Tinggi//Sindonews86.Com – Wakapolsek Tebing Tinggi Iptu Mulyono bersama Kanit Binmas Aiptu M Sumbayak serta personilnya menghadiri giat pertemuan aksi Integritas Stunting di Aula Kantor Camat Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (17/10/22) Pukul.09.00 Wib.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, giat yang mewakili Kapolsek Tebing Tinggi tersebut dalam rangka membahas bayi yang lahir tidak normal (Stunting).

Dalam arahannya, Kabid Kesmas Dinkes Sergei dr Roma Pasaribu menyampaikan bahwa tanda tanda bayi yang baru lahir mengalami stunting adalah, panjang bayi kurang dari 48 cm dan berat bayi kurang dari 3 kg.

Menurut dr Roma Pasaribu, agar tumbuh kembangnya bayi dapat normal kembali maka perlu pemberian makanan tambahan yang mengandung gizi nutrisi seperti susu telur.

Selain itu lanjutnya, perlu diberikan makanan tambahan nutrisi dan gizi untuk bayi yang mengalami stunting. Pemerintah dalam hal ini Dinkes Sergei, Dinas Sosial, dan Keluarga Berencana akan memberikan bantuan kepada keluarga yang bayinya mengidap stunting berupa makanan bergizi, nutrisi, susu, telur sampai bayi tersebut bisa normal kembali, paparnya.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Tebing Syahbandar Samino,S.Pd, Kabid Kesmas Sergei dr Roma Pasariba, Mewakili Danramil Peltu L Barus, Kapuskesmas Kec.Tebing Syahbandar Sutriana Sianturi, Para Kades
dan Ibu Ibu PKK. (Otis).