Wakil Ketua II DPRD Rohil Puji DLH Mengatasi Banjir 

Wakil Ketua II DPRD Rohil Puji DLH Mengatasi Banjir

Rohil sindonews86.com –

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi, SE memuji kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir mengambil langkah cepat mengatasi banjir di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

 

Hal itu disampaikannya kepada wartawan di ruang kerjanya usai memimpin rapat paripurna masa persidangan pertama tahun 2022, Rabu (12/1/2022) petang.

 

Politisi Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Satu ini mengatakan pihaknya selaku DPRD mengapresiasi atas langkah Pemkab Rohil dalam hal penanggulangan banjir yang terjadi.

 

Seperti diketahui akhir-akhir ini intensitas hujan di Kabupaten Rokan Hilir memang cukup tinggi sehingga menimbulkan luapan air ditambah lagi saluran air maupun drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah rumah tangga.

 

Hal ini semakin memperparah luapan air di beberapa lokasi di Kota Bagansiapiapi, seperti Jalan Bahagia, Jalan Siak, Pelabuhan Baru, dan Parit Aman.

 

Padahal diketahui tim satua tugas (Satgas) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir berjibaku membersihkan saluran air baik secara manual menembus lorong-lorong sempit saluran air dapat berjalan lancar.

 

Sebagai wakil rakyat, Basiran Nur Efendi dalam kesempatan itu mengajak masyarakat turut serta bersama-sama berpartisipasi membantu Pemkab Rokan Hilir menangani banjir dengan melakukan gotong royong (goro) bersama di lingkungannya masing-masing.

 

Sebab, kata Basiran, masalah banjir di Kabupaten Rokan Hilir tidak serta merta hanya tugas dari Pemkab Rokan Hilir saja, melainkan juga tugas kita bersama.

 

Apalagi, kata Basiran Nur Efendi, menambahkan, jika permasalahan itu tidak bisa diatasi oleh masyarakat, maka di sanalah pemerintah hadir.

 

“Tidak semua serta merta hanya mengandalkan pemerintah saja. Apalagi dengan kondisi keuangan daerah seperti ini,”tandasnya.

(M.Efn)