Warga Desa Huta Nauli Sergai Apresiasi Kepedulian Kades Jefri Simanjuntak Tanggapi Tanggul Roboh

 

SERGAI//Sindonews86-.com – Warga Desa Huta Nauli, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi kepedulian Kades Jefri Rengat Simanjuntak,S.Pd.

 

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Huta Nauli Bapak Tangkas Sihombing (35) kepada Sindonews86-.com, Minggu (04/12/22) Pukul.17.00 Wib.

 

“Kami warga berterimakasih kepada Bapak Kades Jepri Simanjuntak yang telah merespon keluhan kami atas jebolnya tanggul diareal persawahan Dusun I Desa Huta Nauli”, ucapnya.

 

Menurut Sihombing, tanggul tersebut jebol akibat tingginya curah hujan Hujan belakangan ini, “Semoga dengan diperbaikinya tanggul itu bisa memperlancar pekerjaan di sawah setiap harinya”, harapnya mengakhiri.

 

Sementara, Kades Desa Huta Nauli Jefri Rengat Simanjuntak,S.Pd saat mengiringi datangnya alat berat ke lokasi mengatakan, bahwa hal itu sudah menjadi tanggung jawabnya, “Selaku Kepala Desa, tentunya Saya berkewajiban menampung aspirasi warga”, katanya.

 

Jefri, demikian panggilan akrab Kades yang masih terbilang muda ini langsung menanggapi keluhan warga dengan menyampaikan surat ke Kementrian PUPR Direktur Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera II melalui Kepala PUPR Serdang Bedagai atas robohnya tanggul Sungai Belutu

 

“Kita respon agar tanggul yang roboh segera diperbaiki, hal ini semata untuk kepentingan warga”, bilangnya.

 

Kades yang dikenal dekat dengan warganya ini menjelaskan bahwa robohnya tanggul tersebut diakibatkan tingginya curah hujan sejak Bulan Agustus hingga menyebabkan banjir, “Bukan hanya tanggul yang roboh, lahan persawahan milik warga juga ikut longsor dan terkikis”, ungkapnya.

 

Diakhir penjelasannya dikatakan, semoga dengan datangnya alat berat ke lokasi dapat menyelesaikan roboh tanggul tersebut agar warga dapat melaksanakan kegiatan bertani tidak terganggu, pungkas Jefri Rengat Simanjuntak,S.Pd. (Wek).